Selasa, Oktober 01, 2019

Jalan Jalan ke Hobbiton New Zealand





Haloo sedulurrs.… lanjut kita jalan ke New Zealand yaks.. kali ini tour lanjur ke Hobbiton Movie Set yang terkenal itu. Kalau jalan ke New Zealand terutama di North Island, pastinya ga bakal nglewatin main ke Hobbiton Movie Set. Buat kalian yang pernah nonton Lord of The Rings (LOTR) pasti inget dehh sama tempat ini. Hobbiton terletak di daerah peternakan di matamata.

Jadi hobbiton ini awalnya adalah peternakan milik keluarga Alexander. Sampai tahun 1998 Peter Jackson lagi nyari daerah yang pas dengan the Shire dibukunya Lord of The Rings. Di daerah Matamata ini selain peternakan milik keluarga Alexander juga ada banyak peternakan lain, cuma karena Peter Jackson dah kepincut sama peternakan yang ini, akhirnya dibangunlah movie set di lokasi ini.



Hobbiton Movie Set dibangun 9 bulan. Setelah syuting LOTR selesai, per 2002 set movie ini resmi dijadiin obyek wisata. Di lahan seluas 12 hektar, tersebar 39 rumah hobbit (hobbit holes), yang terbesar adalah rumah milik Bilbo yang berada di paling atas. Kita bisa poto di setiap rumah ini kalau mau, tp ya lumayan lah… tahun 2009, Peter Jackson balik lagi untuk syuting The Hobbit.



Tapiinyaa.. hehe kita ga bisa masuk ke dalam rumahnya yak.. alias Cuma bisa foto di depan pintu rumahnya aja.

Salut banget deh sama orang sana, peternakan yang awalnya cuma buat movie set ini sekarang dah jadi obyek pemasukan utama pariwisata di North Island. Setelah puas berkeliling sekira 2jaman, kita lanjut ke Green Dragon Inn, bar yang di film LOTR dan the Hobbit dipkai buat tempat ngumpulnya para hobbit






Oiyaa ada kabar baik nih gaezz… biar kalian bisa bayangin Hobbiton kayak apa.. dah saya upload nih di youtube channel Ir’s Family







Naah gimana ya perjalanan kami tour di New Zealand?? Tunggu cerita selanjutnya ya..    

 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow