Minggu, Januari 19, 2014

Peluang Usaha Saat Musim Hujan & Banjir



Banjir adalah bencana alam yang makin menunjukkan eksistensinya. Di Jakarta, karir si Banjir sudah mulai meroket. Dari mulai banjir 7 tahunan waktu tahun 70an , banjir 5 tahunan dari tahun 90-an , banjir 2 tahunan dari tahun 2000-an , sampai banjir tahunan nih sekarang. Mungkin di masa nanti akan ada paket banjir bulanan, mingguan, atau midnight banjir :).

Ada aja yg dirugikan sama si banjir, kerugian finansial, waktu, dan tidur pasti dirasakan.
Tapi jangan panik, dan jangan biarkan pundi-pundi Rp lambat masuk kantong karena ke halang banjir. Untuk mereka yang punya jiwa wirausaha kuat & gigih, nih ada ide-ide segar peluang usaha yang bisa dilakukan saat banjir! Langsung.


Bengkel Portable













Dikutip dari survey BPN (Badan Perbengkelan Nasional) 90% kendaraan yang mogok itu karena masuknya air kedalam ruang pembakaran (Busi Basah). Dan menurut Drs.Ucok Lae .M.tb (Master Tambal Ban) hampir seluruh sebagian besar pengendara tidak membawa kunci busi atau kesulitan memperbaiki sendiri. Nah jadi sepertinya ini adalah usaha yang paling tepat untuk agan jalankan disekitar lokasi banjir.



Wartel Portable
















Jika agan gak mau kerepotan buka bengkel, ada peluang usaha lain yang dapat dijalankan disekitar lokasi banjir, yaitu Wartel. Biasanya saat banjir, banyak korban mogok yang sedang menemui apesnya seperti ketika motor mogok si korban tidak bisa menghubungi keluarganya untuk minta bantuan karena hpnya lowbat/habis pulsa. Nah ini juga peluang usaha yang sangat tepat disekitar area banjir.



Sewa Perahu/Gerobak











Ini juga pilihan usaha yang baik selama musim banjir, konsumennya adalah masyarakat kelas menengah kebawah yang tidak percaya diri membawa kendaraannya melewati banjir.
Segera bikin perahu/gerobak agan sekarang.


Sewa Alat Snorkeling

















Snorkeling atau menikmati pemandangan bawah air adalah salah satu aktivitas menyenangkan gan.
Ane pernah baca Thread Motivasi dari Om Billy Boen, beliau pernah berkata Jadilah pengusaha yang beda. Mungkin jasa penyedia Alat Snorkeling adalah usaha kreatif yang bisa agan buat.


Motivator














Jangan remehkan tugas motivator saat banjir. Ini juga peluang usaha kerja yang tepat saat banjir. Agan pernah lihat orang yang galau, prihatin, dan pesimis saat dia tau jalan didepannya sedang banjir? Disinilah peluang usaha agan dimulai. Semangati orang tersebut, buat dia bangkit, tanamkanlah Never Give Up didalam pikirannnya. Jika ia dapat menjadi optimis dan semangat menerobos banjir, selamat! Agan termasuk motivator handal.
Jika motornya mati? Semangatilah lagi, berikan motivasi2 positif.
Jika dia mulai kesal? Cabut! Kembali ke saran pertama, mungkin bengkel portable lebih cocok untuk agan.


Semoga saran ane bisa jadi inspirasi untuk agan yang lagi galau mau buka usaha apa di musim banjir.


3 komentar:

  1. Banjir merupakan bencana bagi sebagian orang, sementara sebagian lagi mencari peluang usaha. OK...

    BalasHapus
  2. Visit back my blog too, ya!
    www.goocap.com
    Thank youu

    BalasHapus

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow