Donasi Blog


Tips Mengemas Koper saat Mudik

Saat mudik, pasti kita ingin menikmati perjalanan senyaman mungkin tanpa dipusingkan dengan barang bawaan yang berat. Tapi yang sering terjadi justru sebaliknya. Banyak para pemudik yang justru kurang terampil menata barangnya sehingga merepotkan dirinya sendiri ketika dalam perjalanan. Bahkan kadangkala barang-barang tersebut juga tidak dipakai ketika ditempat tujuan. Mengemas koper agar lebih ringan dan praktis sebenarnya cukup mudah, asalkan tahu triknya.

1. Lipat dan Gulung Pakaian


Cara ini bisa menghemat ruang di koper secara instan, sehingga Anda bisa mengepak semua benda yang harus dibawa dalam satu koper saja. Pilihlah pakaian yang bahannya travel-friendly. Bukan hanya nyaman dikenakan tapi juga mudah digulung dan tidak cepat kusut.

Rayon, katun dan linen merupakan bahan pakaian yang nyaman dan ringan tapi mudah kusut sehingga Anda mungkin perlu membawa setrika atau steamer portable ketika akan dipakai di tempat tujuan. Sebaiknya pilih pakaian dengan bahan yang tidak mudah kusut. Seperti polyester, jersey atau campuran katun-polyester. Bisa juga bahan denim dan rajutan.

 
2. Tidak Perlu Bawa Barang yang Bisa Dipinjam

Jika berpergian bersama 5-6 orang atau keluarga besar, cari tahu apa saja yang mereka bawa dan apakah bisa dipinjam. Misalkan beberapa keluarga tidak masalah jika harus sharing handuk. Atau di tempat tujuan sudah ada handuk sehingga tidak perlu bawa dari tempat asal. Yang lain misalkan sampoo atau sabun yang mungkin bisa dipinjam atau dibeli di tempat tujuan.

 
3. Susun Berlapis
 

Packing sepatu Anda terlebih dahulu. Tempatkan mereka di sepanjang tepi tas. Selanjutnya, tempatkan barang-barang seperti celana jeans dan barang yang terberat di sepanjang bagian bawah tas untuk membentuk lapisan pertama. Untuk lapisan berikutnya, susun  dari bawah ke atas, Masukan item berat pertama dan kemudian ke barang yang lebih ringan.

 
4. Pilih pakaian yang multifungsi


pilih item yang bisa multifungsi, contohnya celana olahraga yanng bisa juga dipakai tidur atau scarf yang bisa dipakai sebagai aksesori maupun penghangat.

 
5. Bawa Kantung Belanja

Jika menurut Anda akan pulang ke rumah dengan barang bawaan yang lebih banyak, kemaslah tas atau kantung belanja besar yang terbuat dari kain. Memang sedikit menambah beban dalam koper, namun akan sangat membantu jika selama dalam perjalanan Anda menerima hadiah, belanja banyak atau membeli souvenir khas untuk oleh-oleh.







0 comment to "Tips Mengemas Koper saat Mudik"

Posting Komentar

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow

BlogCatalog

Sport Blogs - Blog Catalog Blog Directory
  • Welcome Message

    This blog is a personal website owned by Irwan. Includes profiles, movies, books, sports, downloads, gallery, and personal opinions about current issues. Anything can be share on this blog. This blog has already been dofollow blog. Drop your comment on each article you like.
  • 125x125 Ads2
  • Entri Populer

    About Me

    Foto Saya
    I'am not the best but I try to be best.

    Yahoo Messenger

    Page Views Counter

    Follower

    Follow me

    Backlink:
    Tukar Link Iklanku Rumah Blogger - Blog Directory Indonesia nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Blogs Directory BloggingGratis Top 1,000,000 Sites : Blog With Dofollow Submit Link to Allinks Directory - Friendly quality web links directory. Web sites organized by category. Links exchange.

    Search Engine Optimization and SEO Tools
    Search Engine Submission - AddMe Promote your blog

    Tags

    alexa rank