Minggu, Agustus 04, 2013

7 Kota Terindah di Dunia

1. Mekkah
















Kota ini menjadi tujuan utama kaum muslimin dalam menunaikan ibadah haji dan umroh. Di kota ini terdapat sebuah bangunan utama yang bernama Masjidil Haram. Mekkah merupakan kota yang hidup 24 jam dengan jutaan umat muslim didunia berkumpul untuk memuja kebesaran-Nya. Kota ini dikelilingi gunung-gunung dengan bangunan Ka’bah sebagai pusatnya. Bangunan Ka’bah ini dijadikan patokan arah kiblat untuk ibadah salat umat Islam di seluruh dunia.


2. Dubai


















Adalah satu dari tujuh  kota yang terpadat di Uni Emirat Arab (UEA), Terletak di sepanjang pantai selatan Teluk Persia di Jazirah Arab. Dubai terletak langsung di Gurun Arabia. Tetapi, topografi Dubai sedikit berbeda dari bagian selatan UEA dimana sebagian lanskap Dubai dipenuhi pola gurun berpasir, sementara gurun berminyak mendominasi sebagian besar wilayah selatan negara ini.


3. Venice 















Di antara mereka yang pernah melihatnya secara langsung, kesimpulannya adalah Venesia adalah kota yang paling indah di dunia. Setiap bangunan adalah sebuah karya seni, dengan keindahan mereka meingkat ketika dipantulkan di kanal yang melintasi kota. Pemandangan ajaib yang menarik pada pandangan pertama

 

4. Paris

 














Sungai Seine yang membelah kota dan jembatan yang melintasinya,  jalan-jalan besar, musium megah, arsitektur abad pertengahan telah mengkonfirmasi bahwa Paris merupakan kota yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dibanding kota-kota lainnya di dunia.

 

5. Rio de Janeiro

Kota ini dengan pegunungan dan pantainya menjadikan kota paling cantik alami di dunia. Kelebatan hutan hujan tropis bercampur dengan birunya laut dan kecerahan pasir di pantai, membuktikan bahwa Rio de Janeiro memang kota dengan jumlah wisatawan terbanyak di Amerika Latin.

 















6. Barcelona

 












 


Ibukota propinsi Catalunya ini adalah kota kedua terbesar di Spanyol setelah MAdrid. Kota ini juga terkenal karena memiliki klub sepakbola terkuat di dunia, FC Barcelona. Kuil-kuil, bangunan tua, gereja abad pertengahan, dan sisa – sisa kejayaan Romawi semuanya menjadikan Barcelona terkesan istimewa.

 

7. Prague

 
Prague merupakan kota yang sempat mengalami masa kelam selama berada di bawah pengaruh Soviet. Ketertutupan khas eropa timur sedikit demi sedikit Prague mulai membuka dirinya seiring dengan bergabungnya mereka dengan Uni Eropa. Sama seperti sebagian besar kota di Eropa lainnya, di Prague juga banyak tersebar kuil-kuil dan bangunan tua khas abad pertengahan. 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow