Jumat, September 03, 2010

Sinopsis Percy Jackson and the Olympians : The Lightning Thief

Chris Columbus sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah sutradara spesialis film-film fantasi dengan tampilan visual dan sound effect yang sangat meyakinkan. Chris Columbus merupakan sutradara yang pernah menyutradari 2 film Harry Potter: Philoshoper's Stone dan Chamber of The Secrets. Diangkat dari buku novel dengan judul yang sama, film ini ada kemungkinan berniat menyaingi kesuksesan Harry Potter yang juga sama-sama diawali dari buku novel. Film ini merupakan yang pertama kali diangkat ke layar lebar dari kelima seri buku Percy Jackson.

Sama seperti sinopsis film sebelumnya, clash of the titans, film ini masih berkisah mengenai hiruk pikuk para dewa di mitologi Yunani. Adalah ketiga dewa terbesar yang masih saudara kandung, Zeus - Poseidon - Hades berkonflik diakibatkan karena lightning blot (pedang halilintar) milik Zeus dicuri. Zeus kemudian menuduh putra Poseidon yang mencurinya dan memberi tenggat hingga 14 hari agar pedang dikembalikan. Jika tidak dia mengancam akan perang terhadap Poseidon.

Percy Jackson, awalnya tidak mengetahui bahwa dirinya adalah putra Poseidon sang dewa lautan. Dia menjadi semakin terkejut manakala mengetahui ada ratusan manusia setengah dewa seperti dirinya yang ada di dunia ini. Sebagian besar manusia setengah dewa (hasil percampuran antara dewa dan manusia) tinggal dan berlatih di The Kamp. Sebagai pihak yang dipojokkan karena dituduh mencuri pedang halilintar, Percy bersama kedua rekannya berupaya menemukan pedang itu sekaligus menyelamatkan ibunya yang ditawan oleh Hades di alam roh. Petualangan yang menegangkan dengan bertempur melawan berbagai makhluk aneh, termasuk ke sarang Hydra, sang monster wanita berkepala ular yang akan menjadikan orang yang melihatnya menjadi batu. Akhirnya ketiganya berhasil masuk dan menyelamatkan ibu Percy dari tawanan Hades di alam roh. Di akhir film diketahui bahwa orang yang mencuri pedang Halilintar milik Zeus adalah Luke, sahabat Percy di The Kamp tepat sebelum pasukan Zeus dan pasukan Poseidon saling menyerang.

Dengan latar belakang cerita mitologi Yunani yang mirip, agaknya film ini lebih 'megang' dibandingkan dengan film Clash of The Titans. Mungkin salah satu faktornya karena film ini disadur dari buku novel yang memang sudah menjadi best seller di Inggris. Hanya satu yang masih mengganjal, mengapa dari awal Zeus - Poseidon - Hades (yang notabene merupakan ketiga dewa terbesar) tidak bisa tahu siapa pencuri sebenarnya dan bahkan menuduh Percy sebagai pencurinya..?

11 komentar:

  1. kayaknya keren nh flm, jangan sampa terlewatkan dah sekalan saya follow sob, follow balk jka berkenan

    BalasHapus
  2. kereen bgt..
    Lbh bgs drpd Clash of Titans malah..
    Oke dehh

    BalasHapus
  3. @hangeng: thx for your coming. Pls don't spam

    BalasHapus
  4. ini film keren gan, ane dah nonton.. emang mirip banget critanya ama clash of titans.

    link agan udah sy psg tuh, monggo tukeran link klo gak keberatan..
    komen2 diblog ane dofollow gan.

    BalasHapus
  5. keren bgt. jd pnasaran ak... kpan maen.a?

    BalasHapus
  6. @yudo: waah makasih gan.. siapp.. yup critanya emg mirip bgt

    BalasHapus
  7. @ruth: ni film sdh agak lama kok.. saya aja liat dari dvd

    BalasHapus
  8. gan, beli dvdnya daerah mana yh?
    sya orang Bekasi. ada g daerah bekasi?

    BalasHapus
  9. waah dmn ya gan..ane jg ga tau tuh

    BalasHapus
  10. logan lerman kereenn euy.... :)

    BalasHapus
  11. Izin share link mas :D
    kualitas Bluray 720p
    http://zeromovi3.blogspot.com/2013/10/percy-jackson-lightning-thief-2010.html

    BalasHapus

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow