Donasi Blog


Sinopsis Percy Jackson and the Olympians : The Lightning Thief

Chris Columbus sekali lagi membuktikan bahwa dirinya adalah sutradara spesialis film-film fantasi dengan tampilan visual dan sound effect yang sangat meyakinkan. Chris Columbus merupakan sutradara yang pernah menyutradari 2 film Harry Potter: Philoshoper's Stone dan Chamber of The Secrets. Diangkat dari buku novel dengan judul yang sama, film ini ada kemungkinan berniat menyaingi kesuksesan Harry Potter yang juga sama-sama diawali dari buku novel. Film ini merupakan yang pertama kali diangkat ke layar lebar dari kelima seri buku Percy Jackson.

Sama seperti sinopsis film sebelumnya, clash of the titans, film ini masih berkisah mengenai hiruk pikuk para dewa di mitologi Yunani. Adalah ketiga dewa terbesar yang masih saudara kandung, Zeus - Poseidon - Hades berkonflik diakibatkan karena lightning blot (pedang halilintar) milik Zeus dicuri. Zeus kemudian menuduh putra Poseidon yang mencurinya dan memberi tenggat hingga 14 hari agar pedang dikembalikan. Jika tidak dia mengancam akan perang terhadap Poseidon.

Percy Jackson, awalnya tidak mengetahui bahwa dirinya adalah putra Poseidon sang dewa lautan. Dia menjadi semakin terkejut manakala mengetahui ada ratusan manusia setengah dewa seperti dirinya yang ada di dunia ini. Sebagian besar manusia setengah dewa (hasil percampuran antara dewa dan manusia) tinggal dan berlatih di The Kamp. Sebagai pihak yang dipojokkan karena dituduh mencuri pedang halilintar, Percy bersama kedua rekannya berupaya menemukan pedang itu sekaligus menyelamatkan ibunya yang ditawan oleh Hades di alam roh. Petualangan yang menegangkan dengan bertempur melawan berbagai makhluk aneh, termasuk ke sarang Hydra, sang monster wanita berkepala ular yang akan menjadikan orang yang melihatnya menjadi batu. Akhirnya ketiganya berhasil masuk dan menyelamatkan ibu Percy dari tawanan Hades di alam roh. Di akhir film diketahui bahwa orang yang mencuri pedang Halilintar milik Zeus adalah Luke, sahabat Percy di The Kamp tepat sebelum pasukan Zeus dan pasukan Poseidon saling menyerang.

Dengan latar belakang cerita mitologi Yunani yang mirip, agaknya film ini lebih 'megang' dibandingkan dengan film Clash of The Titans. Mungkin salah satu faktornya karena film ini disadur dari buku novel yang memang sudah menjadi best seller di Inggris. Hanya satu yang masih mengganjal, mengapa dari awal Zeus - Poseidon - Hades (yang notabene merupakan ketiga dewa terbesar) tidak bisa tahu siapa pencuri sebenarnya dan bahkan menuduh Percy sebagai pencurinya..?


11 comment to "Sinopsis Percy Jackson and the Olympians : The Lightning Thief"

Posting Komentar

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow

BlogCatalog

Sport Blogs - Blog Catalog Blog Directory
  • Welcome Message

    This blog is a personal website owned by Irwan. Includes profiles, movies, books, sports, downloads, gallery, and personal opinions about current issues. Anything can be share on this blog. This blog has already been dofollow blog. Drop your comment on each article you like.
  • 125x125 Ads2
  • Entri Populer

    About Me

    Foto Saya
    I'am not the best but I try to be best.

    Yahoo Messenger

    Page Views Counter

    Follower

    Follow me

    Backlink:
    Tukar Link Iklanku Rumah Blogger - Blog Directory Indonesia nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia Blogs Directory BloggingGratis Top 1,000,000 Sites : Blog With Dofollow Submit Link to Allinks Directory - Friendly quality web links directory. Web sites organized by category. Links exchange.

    Search Engine Optimization and SEO Tools
    Search Engine Submission - AddMe Promote your blog

    Tags

    alexa rank