Minggu, Agustus 22, 2010

Resensi: The Naked Traveler - Catatan Perjalanan Seorang Backpacker


Buku ini berisi catatan perjalanan seorang backpacker wanita Indonesia. Selain sebagai
backpacker, trinity juga seorang blogger aktif. Sebelum menulis catatan perjalanannya
dalam 2 buku (The Naked Travler dan The Naked Traveler 2) trinity sudah sejak lama menceritakannya dalam blog pribadinya. Ia menggunakan kata yang profokatif "naked" untuk menamai blognya dengan tujuan mendatangkan pengunjung sebanyak mungkin.

Trinity menceritakan kisah-kisah petualanganya dengan cukup lengkap, bahkan bisa dibilang detail. Kita bisa tahu kebiasaan orang di luar bagaimana, makanan apa yang disukai bahkan seragam polisi di berbagai negara pun kita menjadi paham. 

Dapat disebut buku ini tidak menjelaskan cara-cara tetek bengek berkunjung ke negara lain, melainkan catatan-catatan unik dan lucu yang ia temui ketika sedang berkelana. Ada banyak kisah yang dituturkan olehnya. Lucu, sedih, berdebar, sebel, bete. Semua menjadi bumbu sedap dalam pengalamannya menjadi backpacker yang melanglang ke berbagai negeri mulai dari Asia, Australia, Amerika, hingga Eropa. 

Namun ada hal yang menjadi tanda tanya bagi pembaca. Menurut pengakuan trinity bukanlah orang yang kaya ataupun orang yang berada sehingga dengan mudahnya bisa bepergian sewaktu-waktu. Trik bagaimana mendapatkan dana untuk traveling bagi backpacker kere tidak dia jelaskan. Hal ini menjadi pertanyaan, mengingat perjalanan ke luar negeri bukanlah hal yang murah bagi orang Indonesia umumnya.

1 komentar:

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow