Minggu, Maret 21, 2010

Resensi buku: Wirausaha Muda Mandiri

Wirausaha Muda Mandiri: Ketika Anak Sekolahan Berbisnis

Kisah Inspiratif anak muda mengalahkan rasa takut dan bersahabat dengan ketidakpastian. Menjadi wirausaha tangguh.
Virus wirausaha kini telah menyebar dimana-mana. Seminar dan bahkan kuliah kewirausahaan kini menjadi mata kuliah wajib. Kasta seorang wirausahawan telah meningkat dibanding dahulu. Seorang wirausaha mendapat tempat khusus dimata calon mertua, tidak kalah dibandingkan para pegawai perusahaan multinasional misalnya. Bahkan kini seorang penjual bakso bisa memiliki penghasilan yang lebih besar dibandingkan seorang pegawai bank.

Buku ini berisi kisah – kisah inspiratif dari 24 orang yang memulai usaha sejak kuliah, mengalami jatuh bangun sebelum sukses. Ke-24 orang tersebut adalah para pemenang kompetisi wirausaha muda yang diadakan rutin setiap tahunnya oleh Bank Mandiri. Ada seorang Elang Gumilang yang telah memiliki omset miliaran rupiah setiap tahun dari bisnis property. Ada juga Firmansyah yang rela menyimpan rapi ijazah sarjana hukumnya dari UGM demi membangun Tela Krezz. Henky Eko (Cak Eko) yang sampai gagal sepuluh kali sebelum jadi pemlik waralaba Bakso Malang. Prinsip ATM (Amati, Tiru dan Modifikasi) serta PISS (Positive thinking, Ikhtiar, Sedekah dan Sukses dunia akhirat) yang dianut oleh Saptuari telah mengantarkannya menjadi pemilik Kedai Digital yang kini telah memiliki 31 outlet di 21 kota dengan omset mencapai 1,5 Milyar. Atau kisah Jefri van Novis yang mau berjualan pakaian dalam Bonita di pasar Bukittinggi untuk menjadi pemilik “Bonita Air”. Lain lagi dengan kisah Annisa yang sukses memasarkan busana muslimahnya lewat butik online.

Kisah inspiratif 24 wirausaha muda ini dikupas Rhenald Kasali secara detil. Selain profil pribadi juga ada tip-tip berwirausaha serta wawancara yang dilakukan sendiri oleh Rhenald. Bagi saya pribadi buku ini merupakan buku wirausaha terbaik diantara buku-buku sejenisnya. Hal ini karena profil yang mirip dengan saya misalnya dalam hal usia serta background pendidikan yang sama-sama pernah mahasiswa.



klik di sini untuk segera mendapatkan buku menarik ini

www.kutukutubuku.com

Masukkan Code : K1-1D6Y17-A
untuk memperoleh diskon di KutuKutuBuku.com


5 komentar:

  1. Resensi yang sangat menarik...!!!

    BalasHapus
  2. @anonim: makasih gan dah mampir

    BalasHapus
  3. @mesin kasir: Makasih sob. Sering2 mampir kesini ya.. Ntr ada resensi buku2 yang menurut saya bagus

    BalasHapus
  4. @hangeng: thx for your coming. Pls don't spam

    BalasHapus
  5. Buku Prof Rhenald Kasali ini salah satu buku wirausaha favorit saya yang gak bosan2 dibaca

    salah satu bagian favorit saya adalah tentang teori2 dan filosofi yang diajarkan Pak Rhenald di setiap akhir cerita sukses para Anak Sekolah yang Wirausaha ini.

    bisa dibilang Buku ini adalah landasan kerangka berpikir kita dalam berwirausaha

    tapi tidak itu saja, kita juga harus melengkapi keterampilan teknis kita untuk membuka usaha

    saya rasa buku Mas Jaya Setiabudi yang Buka Langsung Laris cukup lumayan melengkapi kerangka teori buku Wirausaha Muda Mandiri Prof Rhenald

    Btw bagi yang mau bukunya Mas Jaya Setiabudi bisa kesini >> http://yuk.bi/tf505

    BalasHapus

Silakan kasih comment disini. Blog ini sudah dofollow